MamahDede.com

Situs Parenting Indonesia

Bagaimana menenamkan Aqidah yang kuat pada Anak?

Posted in Keluarga

MamahDede.com

Rasulullah SAW Bersabda :  “Semua anak yang dilahirkan dalam keadaan suci (Fitrah)  . sehingga fasihlah daripadanya lidahnya . maka orang tuanyalah yang menjadikan anaknya yahudi, nasrani atau majusi”. (HR-Al Baihaqi) 

Aqidah merupakan disiplin ilmu yang pertama kali harus di tanamkan pada diri kaum muslimin, karena merupakan pondasi dasar seseorang untuk memperlajari tentang alam semesta , keberadaannya didunia, tentang surga dan neraka serta siapa penciptanya. dengan begitu , maka dia akan lebih mudah mengetahui bagaimana cara bersikap terhadap tuhannya dan apa saja yang mesti mereka lakukan dalam hidup ini.
Demikian pentingnya menanamkan aqidah atau keimanan pada diri seseorang, maka hendaknya dimulai sejak anak masih dalam kandungan , lebih -lebih ketika sudah terlahir di dunia. hal ini
karena semakin dini pendidikan agama di tanamkan kepada anak , akan semakin baik nya di kemudian hari. Rasulullah SAW Menggambarkan seorang anak seperti kertas putih. orang tuanyalah yang akan mewarnai dengan tinta hitam atau putih , semua tergantung pada orang yang mengasuhnya . hal ini sebagaimana di sebutkan dalam sabda rasulullah SAW di atas .
Seortang wanita muslimah seharusnya senantiasa mendidik putranya untuk taat kepada Allah, mengajarinya dengan aqidah yang benar , menanamkan kecintaan kepada Allah dan Rasulnya serta menjauhi maksiat dan akhlak yang buruk , Allah SWT Berfirman  :  ” wahai orang- orang yang beriman jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka” (QS.At Tahrim : 6)
Silahkan Share Sahabat Reportase, Semoga Menjadi Kebaikan Untuk anda.  
 
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better