MamahDede.com

Situs Parenting Indonesia

Mengenalkan Dan Mendidik Anak Mengenai Peribadatan

Posted in Keluarga

MamahDede.com
Sabda Nabi Muhammad SAW  : “Perintahkan anak-anakmu untuk mengerjakan shalat , ketika berumur tujuh tahun dan pukullah mereka karena meninggalkan sholat, jika telah berumur sepuluh tahun dan pisahkanlah mereka dari tempat tidur.” (HR.Tirmidzi)

Ketepatan seseorang dalam menjalankan syariat islam tentu harus didasari oleh pengetahuan tentang syariat islam itu sendiri. Oleh karena itu , salah satu indikasi tentang baik dan buruknya seseorang disisi Allah Bisa terlihat pada kedalamannya terhadap syariat agama. semakin dalam pengetahuannya dalam pengetahuannya tentang syariat islam, maka semakin baik pula kedudukannya di sisi Allah SWT.

Rasulullah SAW Bersabda : “Barang siapa yang di kehendaki (menjadi orang yang benar-benar) baik oleh Allah , Niscaya ia akan memperdalam (fiqh) Agama.”
Semakin dalam pengetahuan seseorang terhadap agama, niscaya akan semakin dalam pula pengagungannya kepada Allah SWT. semakin dalam pengagungannya kepada Allah SWT, niscaya akan semakin khusuk dalam mentaati perintah-Nya dan semakin takut melanggar Larangan-Nya. semakin dalam pengetahuannya tentang kegamaan, akan semakin tinggi tingkat ketaqwaannya.

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better