MamahDede.com

Situs Parenting Indonesia

Perintah Rasulullah Untuk Memberikan Keteladanan Yang Baik Pada Anak

Posted in Keluarga

MamahDede.com – Rasulullah SAW Bersabda : Berbaktilah Kepada Orang tua kalian, niscaya anak anak kalian akan berbakti kepada kalian ” . (HR Bukhari)

Anak Anak Bukanlah Benda mati yang tidak bisa memberikan penilaian. mereka merupakan makhluk independen yang memiliki kelengkapan biologis yang sama dengan orang tua. mereka mempunyai hati, punya akal dan kehendak.
Mereka mempunyai telinga dan mata yang tak uabhnya pintu gerbang yang selalu terbuka lebar. otaknya bagaikan cermin yang memantulkan gambaran segala sesuatu. bedanya , otak anak mampu merekam apapun yang di lihatnya , sedangkan cermin tidak. bahkan, seorang anak mampu membaca dan menyimpulkan apa yang ada dalam benak ibunya . kesimpulan yang di ambil bisa bersifat negatif, bisa juga positif.

Rasulullah SAW bersabda  :  “Barang Siapa yang memberikan contoh yang baik dalam islam maka baginya pahala atas perbuatan baiknya dan pahala orang -orang yang mengikutinya hingga hari kiamat . yang demikian itu tidak menghalangi pahala orang orang yang mengikutinya sedikitpun. dan barangsiapa yang memberikan contoh yang buruk di dalam islam maka baginya dosa atas perbutannya dan dosa orang-orang yang mengikutinya hingga hari kiamat. yang demikian itu tanpa mengurangi sedikitpun dosa orang-orang yang mengikutinya.” (HR. At-Thabrani)
Silahkan Share Sahabat Reportase, Semoga Menjadi Kebaikan Untuk Anda.

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better