Saat depresi, Anda mungkin mendengar pikiran mengharuskan Anda untuk menyendiri, tetap diam dan tidak mengganggu orang lain dengan masalah Anda. Sekali lagi, pikiran-pikiran ini harus diperlakukan seperti parasit yang mencoba menjaga tubuh Anda agar tidak sehat. Jangan dengarkan mereka.

Ketika Anda merasa buruk, bahkan jika Anda merasa malu, menceritakan kepada teman atau menyuarakan pergumulan Anda dapat meringankan beban Anda dan memulai proses untuk mengakhiri ketidakbahagiaan Anda.

Membicarakan masalah atau kekhawatiran Anda bukanlah upaya yang mementingkan diri sendiri atau mengasihani diri sendiri. Teman dan keluarga, terutama mereka yang peduli pada Anda, akan senang mengetahui apa yang sedang terjadi.

Bahkan tindakan sederhana menempatkan diri Anda dalam suasana sosial dapat mengangkat semangat Anda. Pergilah ke tempat di mana ada orang-orang yang mungkin memiliki minat yang sama dengan Anda, atau bahkan ke tempat umum seperti museum, taman, atau mal, tempat Anda dapat menikmati berada di antara orang-orang tersebut.

Jangan pernah membiarkan diri Anda tenggelam dalam pikiran bahwa Anda berbeda atau kurang dari orang lain. Setiap orang terkadang bergumul, dan depresi Anda tidak menentukan siapa Anda atau memisahkan Anda dari orang lain. Anda perlu untuk melawan pikiran negatif yang dapat membuat perasaan Anda menjadi tidak sehat dan depresi.

Tingkatkan detak jantung Anda 20 menit sehari, lima hari seminggu, dan telah terbukti secara ilmiah bahwa Anda akan merasa lebih baik secara emosional. Berolahraga melepaskan zat kimia saraf yang disebut endorfin, yang membantu meningkatkan suasana hati Anda. Bahkan sekadar keluar rumah untuk berjalan-jalan, bermain tangkap dengan anak-anak Anda, atau pergi ke gym adalah metode yang terbukti secara medis untuk meningkatkan perasaan Anda.

Merasa malu atau membenci diri sendiri karena depresi hanya akan menambah gejala dan membuat Anda enggan mencari bantuan. Pikiran kritis Anda terhadap diri sendiri akan mencoba membuat Anda sedih sebisa mungkin, termasuk dengan menyerang Anda karena merasa sedih. Penting untuk memihak Anda dan memiliki belas kasih untuk diri sendiri pada saat-saat sulit itu.

Bicara adalah cara ampuh untuk memerangi depresi Anda. Jika Anda merasa buruk, jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda bahwa ini bukan masalah besar atau bahwa Anda akan melupakannya. Tidak ada yang memalukan untuk menyadari bahwa Anda memiliki masalah yang tampaknya tidak dapat Anda selesaikan sendiri dan mencari bantuan terapis. Mempelajari sumber rasa sakit Anda dapat benar-benar membantu meringankan dampaknya pada hidup Anda dengan membantu Anda mengenali dan memerangi suara hati kritis Anda.

Jangan dengarkan serangan-serangan ini ketika mereka menyuruh Anda untuk tidak mengejar tujuan Anda, untuk mengisolasi diri Anda sendiri. Hal ini membuat suara lebih menguasai Anda. Sebaliknya, ketika Anda melihat pikiran dan sikap ini mulai menguat dan didahulukan daripada cara berpikir positif dan realistis Anda, penting untuk mengidentifikasinya.

Nah, dengan melakukan cara diatas setidaknya bisa membantu Anda dalam melawan perasaan depresi. Menggunakan cara alami sangat ampuh untuk dilakukan tanpa harus menggunakan bahan kimia seperti obat-obatan, karena yang dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping.

Dengan selalu berpikir positif danĀ  melatih untuk bicara dengan orang lain maka akan membantu Anda dalam melawan perasaan depresi, ini perlu untuk dilakukan untuk meningkatkan kesehatan mental Anda menjadi lebih baik. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat serta bisa memberikan solusi untuk Anda yang sedang mengalami depresi.