Bila mendengar nama Bali, tentu terlintas di benak kita yaitu tempat wisata, bagaimana tidak karena bali memang sudah terkenal akan keindahan wisatanya. Tidak hanya itu Bali juga merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Oleh karena itu disini kita akan membahas tentang spot dimana tempat berselancar yang paling banyak dikunjungi, Nah buat Anda yang memiliki rencana untuk berselancar dibawah ini akan kita berikan tempat yang paling cocok untuk berselancar.

Selain keindahannya yang luar biasa, pantai Bali juga indah untuk berselancar. Berikut lima tempat yang paling ramai di datangi wisatawan dan mungkin bisa juga  Anda kunjungi :

1.Pantai Nusa Lembongan

Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil yang terletak sekitar dua puluh kilometer dari pantai timur Bali. Anda bisa mencapai tempat ini dengan speedboat dalam waktu satu jam. Beberapa kapal pesiar seperti Balihay Cruises dan Bali Cruise Bounty menyediakan jasa transportasi untuk mencapai pulau ini. Pulau ini bagus untuk berselancar. Selain itu memiliki panorama alam yang mempesona sehingga sangat menarik untuk berwisata.

Anda juga bisa melakukan snorkeling dan diving di sini. Di Nusa Lembongan Anda bisa berselancar dengan nyaman karena pantai di sini tidak terlalu ramai. Untuk kesenangan selancar maksimal, pergilah berselancar antara bulan April dan Oktober di mana ombak mencapai ketinggian maksimumnya.

2. Pantai Serangan

Pantai Serangan terletak di sebuah pulau kecil di dekat Denpasar. Meski dekat dengan Ibu Kota Bali, Pantai Serangan tidak seramai Kuta dan Sanur. Pantai ini disukai banyak peselancar. Ombak di sini bagus untuk pemula karena ketinggiannya hanya empat hingga enam kaki. Waktu berselancar terbaik di Serangan adalah di pagi hari, mulai November hingga April.

3. Pantai Kuta Reef

Kuta Reef adalah tempat yang ideal untuk berselancar di Pantai Kuta yang terkenal di dunia. Lokasi tepatnya Kuta Reef berada di depan Motel Sandhi Pala, atau sekitar 800 meter lepas pantai. Untuk mencapai Kuta Reef, Anda bisa menyewa perahu yang tersedia di dekat pantai.

4. Uluwatu

Uluwatu berada di Bali utara dan dekat dengan Pura Uluwatu. Hanya peselancar profesional yang diperbolehkan berselancar di sini karena ombaknya yang sangat tinggi. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat lomba selancar. Maka dari itu tempat ini bisa jadi pilahan untuk Anda yang ingin berselancar.

5. Pantai Medewi

Pantai Medewi terletak di Kabupaten Jembrana. Sangat mudah untuk pergi ke pantai ini. Anda hanya perlu berkendara sekitar dua jam dari Denpasar. Pantai Medewi juga dikenal sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di Bali, cocok untuk peselancar amatir maupun profesional. Anda bisa berselancar di sini kapan saja, tapi saya sarankan Anda melakukannya di pagi hari.

Nah itulah lima tempat yang bisa Anda kunjungi bila ingin berselancar di Bali, Tentunya masih banyak lokasi yang indah serta mempesona namun lima pantai diatas merupakan tempat yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk pembaca.