Bermain mainan remot controlmerupakan salah satu hobi yang disukai oleh kalangan anak-anak, khususnya anak laki-laki ketimbang anak perempuan. Bahkan tak jarang beberapa kalangan dewasa juga masih menggemari mainan beremot control sebagai barang koleksi yang disukainya.

Salah satu alasan yang membuat beberapa kalangan dewasa tertarik untuk memainkan dan mengoleksi mainan dengan remot control adalah untuk mengenang masa kecil yang menyenangkan. Dari sekian banyak jenis mainan beremot control yang ada di Indonesia, berikut ini beberapa macam model mainan yang menjadi favorit anak-anak, antara lain:

1. Mobil remot control.

Mobil-mobilan remot control merupakan salah satu jenis mainan yang wajib dimiliki oleh setiap anak laki-laki di manapun berada. Mobil remot control biasanya dimainkan untuk adu kecepatan atau sekedar bersenang-senang di halaman.

Berbagai jenis mobil diduplikasi menjadi mobil mainan berukuran kecil, mulai dari mobil mewah seperti Ferari, mobil off road yang tampil berani hingga mobil drift yang sporty dan sangat menarik. Masing-masing model mainan mobil-mobilan tersebut didesain sedemikian rupa sehingga mirip dan menyerupai bentuk asli meskipun ukurannya jauh lebih mini.

2. Helikopter remot control.

Selain mobil-mobilan, ada juga helikopter mainan yang sudah bisa dimainkan dengan menggunakan remot control. Cara menggunakan helikopter mainan tersebut jauh lebih sulit dibandingkan dengan mobil-mobilan biasa karena pemakaiannya dilakukan dengan cara diterbangkan dan menggunakan alat berupa kipas heli untuk menggerakkan dan menerbangkan halikopter mainan tersebut.

Mainanremot controldalam bentuk helikopter ini juga rupanya tersedia dalam ukuran yang sangat bervariasi dan model yang beragam. Desainnya yang menarik sangat cocok bagi anak laki-laki yang tertarik dalam dunia penerbangan.

3. Speed boat remot control.

Selain mainan darat dan udara, ada juga mainan remot yang digunakan melalui media air, yaitu speed boat remot control. Mainan yang satu ini sangatlah seru dan digemari oleh anak-anak karena dapat mengembangkan daya kreativitas dalam bermain.

Speed boat dibuat sedemikian rupa sehingga tampilannya mirip dengan speed boat yang asli, hanya saja ukurannya disesuaikan dengan genggaman anak-anak dan terbuat dari bahan plastik. Kecepatan setiap speed boat menambah daya tarik permainan ini sehingga tak heran jika anak-anak semakin senang untuk bermain.

Itulah beberapa jenis mainan remot controlyang paling banyak disukai oleh anak-anak. Mainan tersebut pada dasarnya dapat mengembangkan dan menstimulasi kemampuan anak dalam mengasah bakat dan kreativitasnya.

Karena itulah mainan yang menggunakan remot control seperti mobil-mobilan, pesawat atau helikopter hingga speed boat air menjadi salah satu mainan edukasi yang sangat penting untuk memperkenalkan teknologi dan alat transportasi pada anak. Bahkan mainan tersebut juga masih menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbagai kalangan orang dewasa.